Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Bangun Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Lilin Telabang 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Desember 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan resmi memulai Operasi Lilin Telabang ditandai dengan apel gelar pasukan, Kamis, 19 Desember 2019. Pada operasi ini, Polres Katingan membangun 2 pos, yakni untuk pengamanan dan pelayanan.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi wakilnya Kompol Aifin menuturkan, untuk pos pelayanan bakal dibangun di Kasongan. Sedangkan pos pengamanan bakal dibangun di Kereng Pangi.

Dia menjelaskan, pembangunan dua pos itu untuk mengantisipasi meningkatnya aktivitas arus lalulintas, terutama di jalur Trans Kalimantan.

Pasalnya, menjelang Natal, hari H dan malam pergantian tahun, ada kemungkinan aktivitas di jalan raya semakin meningkat.

Ramainya aktivitas ini dimungkinkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti kejahatan maupun kecelakaan lalulintas.

"Mengantisipasi adanya aktivitas rawan, kita siagakan personel terutama ditempatkan di pos pelayanan dan pengamanan," kata Andri Siswan Ansyah.

Selain ditempatkan di pos pengamanan dan pos pelayanan, personel juga dikerahkan untuk pengamanan di semua gereja. Selain itu, juga ada personel yang melakukan patroli baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Jadi dengan adanya pos kita bisa memberikan imbauan, terus pelayanan kita lebih cepat apabila ada kejadian. Itulah bedanya operasi dengan kegiatan biasa," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru