Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Panwascam dengan Rekrutmen Agar Hasilkan SDM yang Mampu Laksanakan Tugas

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan rekrutmen Penitia Pengawas Pemilu (Panwascam) dengan sistem seleksi di Kabupaten Sukamara bertujuan agar SDM yang dipilih benar-benar mampu melaksanakan tugas.

"Proses bentunkan panwascam dilakukan dengan desain rekrutmen sebagaimana keputisan Bawaslu tentang pedoman tentang pembentukan Panwascaman," ucap Ketua Bawaslu Sukamara, Irwansyah, Minggu 22 Desember 2019.

Menurutnya, rekrutmen panwascam yang terpenting adalah menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang betul-bentul siap mendedikasikan seluruh kemampuan dan kapasitasnya untuk melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Banyak parameter ditetapkan dalam desain seleksi. Selaian faktor integritas dan kredibilitas, pengetahuan dan wawasan terkait pemilihan juga keterampilan sebagai seorang panwascam," ujarnya.

Panwascam juga dituntut menguasai keterampilan dasar seperti menggunakan komputer. "Setelah seluruh seleksi dan hari ini 15 orang Panwasacam telah resmi kita lantik, dan mereka nantinya akan memulai tugas awalnya sebagai pantia pengawas kecamatan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru