Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 23 Desember 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan menggelar Apel Kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, Angin Puting Beliung  dan longsor di Kabupaten Seruyan.

Apel kesiapsiagaan digelar di halaman BPDB Seruyan, Senin, 23 Desember 2019, dipimpin langsung PJ Sekda Seruyan Djainuddin Noor dan di ikuti seluruh unsur terkait dalam hal penanganan kebencanaan.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam arahannya yang di sampaikan Pj Sekda Seruyan mengatakan berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari BMKG, bahwa Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Seruyan khususnya,  telah memasuki musim penghujan.

“Musim hujan di wilayah ini, akan memasuki puncaknya pada bulan Januari mendatang, sehingga perlu dilakukan bernagai langkah langkah untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dari hal ini, sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Seruyan, TNI dan Polri sebagai aparatur  negara, untuk meningkatkan kesiapsiagaan  serta melakukan berbagai langkah antisipasi  dalam menghadapi  bahaya bencana baik banjir, angin puting beliung hingga  longsor.

“Dengan di gelarnya Apel ini, yang paling utama seluruh komponen yang ada, sudah  bersiap melakukan langkah dan penanganan jika terjadi suatu kebencanaan,  selain menyiapkan diri seluruh peralatan pendukung harus di siapkan dengan baik,” harapnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru