Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Pemkab Kobar Terkait Tulisan di Mediarajawalinews.net

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Desember 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tulisan bersifat opini di mediarajawalinews.net terkait pelaksanaan program kegiatan SOPD di Kotawaringin Barat (Kobar) ditanggapi Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kobar, Rodi Iskandar Senin, 23 Desember 2019 menyampaikan klarifikasi terkait informasi yang beredar melalui website tersebut.

"Perlu disampaikan, pemkab dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, pelayanan masyarakat, serta program dan kegiatan dilakukan secara bertanggungjawab dan menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelas Rodi.

Rodi menjelaskan, berdasarkan konsultasi dari berbagai pihak yang berkompeten, tulisan yang dimuat dalam website tersebut bersifat opini semata.

"Postingan opini yang disampaikan dalam website mediarajawalinews.net tidak melalui konfirmasi sebagai penyeimbang, serta tidak memenuhi kaidah jurnalistik," jelas Rodi.

Walau demikian, Pemkab Kobar mengapresiasi opini atau masukan yang bersifat positif terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

"Terkait informasi yang disampaikan website tersebut, kami bakal mengambil langkah lanjutan untuk menentukan apa dan bagaimana yang harus dilakukan. Di antaranya berkonsultasi dengan Dewan Pers serta Kementerian Kominfo," jelas Rodi. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru