Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Peningkatan Arus Lalu Lintas di Jalan Trans Kalimantan Wilayah Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak beberapa hari terakhir hingga Kamis, 26 Desember 2019 hari ini jumlah arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kasongan menunjukkan peningkatan dibanding sebelumnya.

Pantauan borneonews.co.id, sejak pagi hari ini arus lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun 4 tampak ramai lalu lalang di Jalan Tjilik Riwut atau Trans Kalimantan wilayah Kasongan, baik arah Sampit maupun Palangka Raya.

Peningkatan arus lalu lintas di Kasongan ini sudah berlangsung tiga hari terakhir tepatnya sehari sebelum Natal. Diperkirakan peningkatan lalu lintas di wilayah Kasongan ini terjadi hingga setelah tahun baru 1 Januari 2020.

Warga masih memanfaatkan momen Natal dan menyongsong pergantian tahun, sehingga tidak jarang warga Kasongan sudah ada yang bepergian baik ke tempat keluarganya di luar daerah, maupun pergi berlibur bersama keluarga ke luar Kalimantan.

"Kenapa jalur Trans Kalimantan wilayah Kasongan ini ramai arus lalu lintas sejak beberapa hari terakhir baik arah Palangka Raya maupun Kasongan, karena memang jalur Kasongan adalah jalur transit, sehingga pada momen Natal dan menyongsong tahun baru nanti jalur ini terus akan ramai dilintasi berbagai kendaraan yang hilir mudik," kata Iwan, warga Kasongan.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraanya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya dalam pengamanan Natal dan menyongsong tahun baru 2020, sejauh ini telah mendirikan 2 pos pengamanan dan pelayanan yang berada di tepi Jalan Trans Kalimantan yakni di Kereng Pangi dan Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru