Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Tegaskan Gerhana Matahari Cincin Bukan Mistik

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi menegaskan bahwa fenomena gerhana matahari cincin yang terjadi hari ini, atau 26 Desember 2019 bukan mistik.

"Ini bukan mistik. Tetapi ini adalah fenomena alam yang memang sudah pernah terjadi di zaman rosullulah pada saat anaknya bernama Ibrahim itu meninggal," ucap H Ahmadi, Kamis, 26 Desember 2019.

"Rosullulah sudah menyatakan, ini bukan mistik, apapun ini memang gelaja alam yang sepantasnya kita renungi untuk memperbanyak taubat," ungkapnya.

Menurutnya, apabila masyarakat beranggapan bahwa fenomena tersebut adalah mistik, maka akan mendatangkan kesyurikan dan akan menimbulkan kemurkaan Allah SWT karena tidak mengakui kebesaranNya.

"Hindari mistik, tidak ada lagi mistik," tegasnya.

Dalam menghadapi fenomena tersebut, H Ahmadi mengingatkan umat muslim untuk banyak-banyak bertaubat, sesuai dengan isi khotbah yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agam Sukamara, M Arqom Pamulutan.

"Kita terlalu banyak salah, maka perbanyaklah bertaubat kepada Allah, khususnya di Kabupaten Sukamara,"  ujarnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru