Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Chelsea

  • Oleh Inilah.com
  • 29 Desember 2019 - 12:10 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris akan mempertemukan dua klub asal kota London, Arsenal versus Chelsea. Berikut data dan fakta jelang laga Derby London.

Arsenal akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Performa The Gunners masih kurang oke meskipun manajemen sudah menunjuk pelatih permanen, Mikel Arteta.

Dari 14 pertandingan terakhir di semua ajang, Meriam London cuma bisa menang sekali saat bertamu ke kandang West Ham United pada 9 Desember lalu. Dalam periode tersebut, Arsenal lima kali main di kandang dengan hasil tiga seri dan dua kali kalah.

Sedangkan Chelsea datang mengusung misi menebus kekalahan 0-2 dari Watford pada laga Boxing Day kemarin. Performa skuad asuhan Frank Lampard terbilang tak terlalu bagus, mereka kalah lima kali dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Selain fakta di atas, berikut fakta lainnya jelang kickoff Derby London.

1. Jika menelan kekalahan pada laga malam nanti, maka Arsenal akan membuat catatan buruk dengan empat kali kalah beruntun di kandang sendiri untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

2. Arsenal juga terancam memetik kekalahan beruntun dari tim papan atas untuk pertama kali sejak Februari hingga Maret 1977. Sebelumnya, mereka sudah menelan kekalahan dari Liverpool, Leicester City dan Manchester City.

3. Arsenal tak pernah menang dalam enam pertandingan kandang dari semua kompetisi, ini merupakan catatan beruntun terpanjang sejak delapan pertandingan dari Desember 1994 hingga Februari 1995.

4. Arsenal kebobolan minimal dua gol di Emirates Stadium dalam empat pertandingan di berbagai ajang, catatan terpanjang sejak Desember 1965 (lima kali).

5. The Gunners selalu ketinggalan di babak pertama dalam 10 dari 19 pertandingan liga.

Berita Terbaru