Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tips agar Semangat Bekerja setelah Liburan

  • Oleh Teras.id
  • 01 Januari 2020 - 21:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagian orang sudah bersiap kembali bekerja usai liburan Natal dan tahun baru usai. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan sambil mengucap salam perpisahan pada liburan.

Agar tidak muncul rasa malas, berikut tipsnya, seperti dihimpun dari sejumlah sumber.

Bangun lebih awal

Bangun lebih awal dan berangkat ke tempat kerja lebih cepat bisa menjadi ide bagus. Anda bisa memulai apa yang mungkin terlewatkan sebelum liburan.

"Itu akan mengurangi longsoran beban kerja dan memberi langkah awal, tanpa gangguan," kata Lynn Taylor, penulis buku Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job, seperti dilansir Business Insider.

Sementara itu, CEO Mediacom, Karen Blackett, mengaku selain bangun lebih awal, dia juga biasanya meminum jus sehat. "Memulai hari dengan jus hijau, datang ke kantor sejam lebih awal dari biasanya, dan menyisihkan sejam untuk memeriksa surat elektronik dan berkas internal," katanya, seperti dilansir Telegraph.

Jangan mengeluh
 

Jangan menggerutu dan mengeluh karena liburan sudah usai. Fokus pada tahun yang baru dan kesempatan di depan mata. Ingatkan diri alasan menikmati pekerjaan selama ini, kata pendiri organisasi Cityparents, Louisa Symington-Mills.

Periksa jadwal

Coba periksa ulang jadwal. Jangan mencoba menjejalkan terlalu banyak hal ke dalam jadwal mingguan kalau tidak ingin berakhir kelelahan.

Periksa surel perlahan

Periksa surat elektronik tetapi jangan terlalu lama menanggapi surat yang terlewatkan selama akhir pekan. "Jangan mengacaukan aktivitas memeriksa surat elektronik dengan pekerjaan produktif, tanggapi saja surat yang harus lekas dibalas," kata Miranda Kerr, penulis The Humor Advantage.

Perlahan fokus pada pekerjaan

Pulihkan otak dari liburan dan mulailah berpikir soal pekerjaan. Orang-orang sukses dapat melakukannya dan menghindari aktivitas tak produktif setelah liburan. (TERAS.ID)

Berita Terbaru