Bungkam MU 2-0, Arsenal Akhirnya Menang Perdana di Bawah Arteta

  • Oleh ANTARA
  • 02 Januari 2020 - 09:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Arsenal akhirnya merasakan kemenangan perdana di bawah arahan Mikel Arteta dengan membungkam Manchester United 2-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol penyerang sayap Nicolas Pepe dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos mengantarkan kemenangan perdana Arsenal dalam tiga pertandingan di bawah Arteta, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Berkat kemenangan itu, Arsenal kini naik ke urutan ke-10 dengan koleksi 27 poin, sedangkan MU masih di peringkat kelima dengan jarak keunggulan hanya empat poin.

Laga baru berjalan delapan menit ketika umpan tarik Sead Kolasinac sempat mengenai kaki Victor Lindelof sebelum disambar dengan tembakan voli oleh Pepe demi menjebol gawang tim tamu.

Strategi Arsenal menerapkan pertahanan yang solid sukses membuat MU mati kutu tanpa mampu menciptakan serangan yang berarti sembari sesekali Arteta meminta para pemainnya melakukan serangan balik.

Kesabaran Arsenal hampir membuahkan hasil lagi ketika Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan bebas nan berbahaya pada menit ke-38, tetapi bolanya hanya membentur tiang gawang.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memimpin sesi latihan menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth. (ANTARA/Twitter@Arsenal)

Empat menit kemudian Pepe melepaskan sepak pojok yang disambut sundulan kecil Alexandre Lacazette yang berhasil dimentahkan kiper David de Gea, tetapi bola mengenai punggung Victor Lindelof dan memantul ke hadapan Sokratis yang dengan mantap menyambarnya untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Ketertinggalan dua gol membuat Ole Gunnar Solskjaer berusaha melakukan perubahan dengan masuknya Andreas Pereira dan Mason Greenwood masing-masing menggantikan Jesse Lindarg dan Daniel James.

Namun, bahkan kehadiran Greenwood yang belakangan sempat dipuja puji bak juru selamat MU tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di markas Arsenal ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Berita Terbaru