Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir, ini Tips PLN Agar Hindari Sengatan Listrik

  • Oleh Teras.id
  • 02 Januari 2020 - 16:10 WIB

TEMPO.CO, Tangerang - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, Doddy B Pangaribuan mengimbau agar masyarakat di wilayah banjir lebih waspada dan berhati hati terhadap aliran listrik.

Untuk keamanan masyarakat yang terkena genangan air dan terhindar dari sengatan listrik Doddy memberikan sejumlah tips. Berikut tipsnya;

1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)

2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak

3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman

4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN terdekat meminta untuk dipadamkan.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering," kata Doddy, Rabu 1 Januari 2020.

PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

"PLN dan perwakilan warga nantinya akan menandatangani berita acara penormalan aliran listrik bila semua perangkat listrik dari sisi warga maupun PLN sudah sama-sama siap," tambah Doddy.

PLN Unit Induk Distribusi Banten melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

"Hingga pukul 12.00 WIB, PLN memadamkan 252 gardu yang ada di wilayah kerja PLN UID Banten," ujar Doddy.

PLN menyatakan prihatin atas musibah yang menimpa korban banjir. Dia memastikan keamanan listrik sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik. (TERAS.ID)

Berita Terbaru