Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Potensi Gesekan Harus Diantisipasi di Tahun Politik

  • Oleh Naco
  • 02 Januari 2020 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun mengatakan 2020 merupakan tahun politik. Tahun ini potensi adanya gesekan di masyarakat sangat besar. Maka dari itu diingatkan agar semua pihak berkomitmen menjaga kondusifitas bersama.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama menghadapi tahun ini dengan optimisme dengan kebersamaan. Kita harus punya komitmen yang sama dan bersatu mewujudkan Kotim yang maju dan tidak meninggalkan identitasnya sebagai orang Dayak," kata Rimbun, Kamis 2 Januari 2019.

Tidak kalah penting, bagaimana rasa kebersamaan itu bisa diwujudkan nantinya dalam pelaksanan pemilu.

Salah satu pokok penekanan dari mereka yakni jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu politik, terlebih mau mengadu domba antar masyarakat.

“Mari kita jaga bersama Kotawaringin Timur ini, kita ini orang asli di sini kalau tempat kita tidak kondusif yang rugi kita sendiri sebagai putra dan putri daerah Kotawaringin Timur,“ tegasnya.

Rimbun menyebut tahun ini sebagai tahun panas politik. Isu kesukuan dan politik identitas yang kental akan SARA akan bergulir.

Hal ini dikhawatirkan berdampak buruk. Apalagi Kotim beberapa puluh tahun silam memiliki catatan kelam mengenai pertikaian antar etnis.

Dia berharap masyarakat bisa cerdas dalam menyikapi itu semua, sehingga tidak ada konflik dan pertikaian yang terjadi nantinya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru