Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Penyebab Korban Meninggal dalam Banjir Jabodetabek

  • Oleh Teras.id
  • 03 Januari 2020 - 09:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sebanyak 30 orang meninggal akibat banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Kamis, 2 Januari 2020. BPNP menyebut empat penyebab korban meninggal.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo mengatakan penyebab korban meninggal itu adalah terseret arus banjir, tertimbun longsor, tersengat listrik, dan hipotermia.

“Dari penyebab, 17 orang meninggal karena terseret arus banjir,” kata Agus dalam siaran persnya, Kamis, 2 Januari 2020.

Sementara itu, 5 orang tertimbun longsor di Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bekasi. Sebanyak 5 orang tersengat listrik di Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Terakhir ada 3 korban jiwa akibat mengalami hipotermia. Ketiga korban berasal dari Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Menurut Agus, korban meninggal terbanyak ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jumlah 11 orang. Seluruhnya korban jiwa di daerah ini pun meninggal akibat terseret arus banjir.

Sebelumnya, hujan deras terjadi di sejumlah daerah di Jabodetabek. Hujan terjadi sejak malam pergantian tahun, 31 Desember 2019, hingga 1 Januari 2020. Akibatnya, banjir pun melanda daerah-daerah tersebut.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru