Kapolres Sukamara Imbau Waspada Saat Hujan Disertai Petir 

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Januari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukamara untuk waspada saat hujan yang disertai petir.

"Saat ini kita memasuki musim hujan yang kadang-kadang disertai dengan petir atau kilat," ucap AKBP Sulistiyono, Sabtu, 4 Januari 2020.

Dengan kondisi tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati dan waspada, serta menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri.

"Kalau berkendara saat sedang hujan haru hati-hati, karena jalan yang tergenang air jarak pandang yang tidak terlalu jelas," pesan Sulistiyono.

"Saat hujan yang disertai petir, hindari berlindung di bawah pohon main handphone karena rawan tersambar petir," imbuhnya.

Dia melanjutkan, hujan dan angin kencang berlindunglah di tempat yang aman. Jangan berlindung di bawah pohon atau baleho yang berukuran besar karena rawan terlebih jika tumbang.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk menanam sampah yang mudah digenangi air. Hal ini untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk malaria atau demam berdarah. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru