Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Minta 3 SOPD Teknis Siaga Bencana

  • Oleh Hendri
  • 06 Januari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Palangka Raya sejak awal tahun 2020 ini, dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana yang tak terduga. Oleh Karena itu dewan meminta SOPD teknis siaga bencana.

"Musim hujan seperti ini, sudah pasti masalah yang kita hadapi adalah banjir. Untuk itu, pemerintah perlu mengantisipasinya sedini mungkin," ungkap Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Senin 06 Januari 2020.

Beta menyebutkan, ada tiga Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD teknis yang perlu mempersiapkan diri untuk menanggulangi bencana. Diantaranya, Dinas Kesehatan, BPDB, Damkar dan SOPD lainnya.

"Kita komisi C meminta, supaya SOPD teknis itu mempersiapkan diri selama musim hujan ini. Sehingga bisa cepat bergerak mana kala terjadi bencana," ucapnya.

Selain itu, Beta juga berharap agar masyarakat lebih serius dalam menjaga kebersihan lingkungan seperti saluran drainase. Sehingga saat hujan turun, aliran air tidak tersumbat oleh tumpukan sampah.

"Tidak henti-hentinya kita mengajak supaya masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan. Supaya tidak terjadi genangan air yang menyebabkan banjir," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru