Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanam Pohon Mangrove untuk Cegah Abrasi Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penanaman 1.000 pohon mangrove yang dilakukan Polres Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai upaya untuk mencegah abrasi di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit yang terjadi hingga saat ini. 

"Penanaman pohon mangrove ini sebagai upaya kami mencegah abrasi di Pantai Ujung Pandaran," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi istri Kartika Chandra Rommel, Rabu, 8 Januari 2020. 

Saat ini kondisi Pantai Ujung Pandaran terus menyempit. Bahkan sebagian sudah terputus akibat abrasi yang sudah bertahun-tahun terjadi.

Kondisi ini membuat kondisi pantai tidak lagi sebagus sebelumnya. Karena mengalami penyempitan, terutama pada saat air laut sedang pasang. 

Kondisi ini menjadi perhatian Polres Kotim, sehingga melakukan penanaman pohon mangrove. Dengan harapan bisa menjadi penahan atau penghalang terjadinya abrasi di pantai. 

"Mudah-mudahan, pohon yang kami tanam ini bisa menjadi salah satu penahan abrasi semakin meluas," terangnya. 

Sementara itu Camat Teluk Sampit, Juliansyah sangat berterimakasih terhadap Polres Kotim karena sudah peduli terhadap Pantai Ujung Pandaran. Dengan harapan pohon yang ditanam bisa mengurangi terjadinya abrasi. 

"Kami sangat berterima kasih dan saya yakin pohon mangrove ini sangat bermanfaat untuk mencegah abrasi," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru