Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pertanian Barito Timur Ingatkan Petani Untuk Aktif Bayar Pajak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Januari 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur mengingat petani agar aktif membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari lahan pertanian yang digarap.

"Saya mendorong agar kawan-kawan petani bisa aktif membayar pajak bumi dan bangunan dari lahan pertanian yang diusahakan. Kalau selama ini pemerintah sudah banyak membantu, sekarang petani juga harus mendukung dengan taat membayar pajak," kata Riza.

Dia menyampaikan pesan tersebut kepada kelompok tani yang ada di Desa Nagaleah saat menghadiri kegiatan tanam padi bersama Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pematang Karau di desa tersebut.

"Pembayaran PBB merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan pembangunan daerah," imbuh Riza.

PBB adalah pungutan atas tanah dan bangunan yang muncul karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi bagi seseorang atau badan yang memiliki suatu hak atasnya, atau memperoleh manfaat dari padanya.

Adapun luas lahan tanam padi di Desa Nagaleah meningkat menjadi 160 hektar pada tahun 2020 setelah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2019 melakukan normalisasi 3 sungai yang ada di desa tersebut. (BOLE MALO/m)

Berita Terbaru