Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gelar Pasukan Aman Nusa II sebagai Bentuk Tanggap Bencana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Januari 2020 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka kesiapan menghadapi kontinjensi bencana alam, Polres Kobar menggelar Apel Pasukan Aman Nusa II di halaman Mapolres Kobar, Kamis, 9 Januari 2020.

Giat apel diikuti oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kompi, Stakeholder terkait, meliputi Timsar, Tagana, BPBD serta SOPD terkait.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E Dharma Ginting menjadi inspektur upacara. Kegiatan apel itu diwarnai dengan pemakaian jaket pelampung atau life jacket secara simbolis kepada perwakilan peserta upacara. Selain itu, juga dilakukan pengecekan kesiapan alat untuk mengahadapi bencana.

Dalam sambutannya, Kapolres Kobar membacakan amanat dari Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, menyampaikan bahwa apel itu sebagai bentuk kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penanggulangan bencana di Kalteng.

"Apel ini ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalimantan Tengah bersama TNI dan Polri beserta Stakeholder terkait, guna menghadapai bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Kalteng," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini ia berharap, ada kekuatan personil yang dilengkapi dengan sarana, prasarana sehingga siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi.

"Terlepas kesiap-siagaan kita menghadapi bencana, kita semua wajib memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar musibah bencana alam tidak terjadi di Provinsi Kalteng," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru