Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Kembangkan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Hendri
  • 14 Januari 2020 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Rayakomitmen mengembangkan ekonomi kreatif atau creative economy melalui pemberdayaan masyarakat lokal.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan konsep ini sejalan dengan perekonomian global yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengedepankan ide sebagai faktor produksi yang paling utama.

"Konsep ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama dalam menggerakkan ekonomi secara lokal," katanya, Selasa 14 Januari 2020.

Menurutnya pertumbuhan sektor ekonomi ini juga menanjak sekitar 5,76 persen. "Saat Rakernas, Presiden Jokowi selalu menekankan kepada pemerintah daerah terkait ekonomi kreatif yang juga diharapkan bisa menjadi pilar perekonomian di masa depan," ucapnya.

Wali kota muda ini punya andalan sektor mana saja yang nantinya bakal dikembangkan. Salah satunya kerajinan tangan berbahan dasar rotan yang saat ini sudah dikelola oleh salah satu badan usaha yang bergerak dibidangnya.

"Pengagasnya sudah ada, bahkan hasil produk mereka sudah sampai mancanegara. Tinggal kita kembangkan lagi supaya banyak masyarakat menuangkan ide kreatifnya dengan bahan dasar yang berbeda-beda juga," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru