Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Bagian Perencanaan di SOPD Harus Diperkuat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Januari 2020 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peran bagian perencanaan pada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) harus diperkuat. Mengingat, Kasubbag perencanaan ini sangat berperan penting dalam menyusun program pada masing-masing SOPD. 

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Juman mengatakan, semua program itu awalnya pasti ada perencanaan. Program yang dilaksanakan tanpa ada perencanaan diyakini tak akan berjalan lancar. 

"Perencanaan awal itu sangat penting. Nah bagian yang menyusun program ini harus diperkuat," kata Juman, Rabu 15 Januari 2020. 

Ia menambahkan, jika perencanaan lemah maka program yang dilaksanakan juga akan terpengaruh. Perencanaan yang baik diyakini akan menghasilkan yang baik pula. 

"Jadi bagian perencanaan pada masing-masing SOPD di Pulang Pisau ini harus diperhatikan. Baik dari segi anggaran maupun individunya," ujar dia. 

Juman mengungkapkan, bagian perencanaan ini bisa dikatakan orang yang paling mengerti tentang program di SOPD itu. Sebab yang menyusun program dia. 

"Jangan sampai bagian perencanaan ini dimusuhi atau dilemahkan. Mengingat bagian perencanaan ini perannya sangat penting," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru