Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Repsol Honda Akan Luncurkan Tim MotoGP di Jakarta Pada 4 Februari

  • Oleh Tempo.co
  • 16 Januari 2020 - 09:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Repsol Honda akan secara resmi meluncurkan tim MotoGP 2020 di Jakarta pada 4 Februari mendatang. Peluncuran tim dilakukan segera setelah uji coba motor yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari.

Repsol Honda menyebutkan bahwa peluncuran tim di Jakarta tersebut bakal dihadiri dua pembalap mereka, yaitu Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez. Setelah peluncuran, tim Repsol Honda akan kembali ke Malaysia untuk mengikuti tes resmi MotoGP 2020 di Sepang pada 7-9 Februari.

Alex menggantikan Jorge Lorenzo yang secara mengejutkan menyatakan pensiun dari MotoGP di akhir 2019. Penunjukkan pembalap berusia 23 tahun itu juga hanya 11 jam setelah Lorenzo menyatakan pensiun.

Alex merupakan juara Moto2 musim balap 2019. Dia bersanding dengan kakaknya, Marc yang merupakan juara MotoGP 2019. Keberadaan Marc dan Alex di Repsol Honda merupakan sejarah, pertama kali kakak beradik berada dalam satu tim balap MotoGP.

Dalam MotoGP 2020, Alex akan bersaing dengan dua rookie lain yang sebelumnya juga bersaing dengannya di Moto2 yaitu Brad Binder (Afsel/Red Bull KTM) dan Iker Lecouna (Spanyol/Red Bull KTM Tech 3).


Marc Marquez sendiri baru akan kembali menjajal motor pada tes resmi MotoGP di Sepang, 7-9 Februari dan tidak akan menguji motor pada 2-4 Februari. Keikutsertaan Marquez di tes resmi merupakan kali pertama dia menggeber motor lagi usai menjalani operasi penyembuhan cedera bahu pada November 2019.

TERAS.ID

Berita Terbaru