Ini Imbauan Kajati Kepada GAPKI dan APINDO

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 18 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Mukri meminta kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Kalteng agar mengingatkan kepada para anggotanya segera mendaftarkan para pekerja di perusahaannya ke BPJS.

"Pada kesempatan ini saya mengingatkan  kepada Ketua APINDO, Ketua GAPKI, Ketua APHI agar secara terus menerus untuk mensosialisasikan  kepada seluruh anggotanya untuk segera mendaftarkan para pekerja di perusahaannya ke BPJS," ujar Mukri, Jumat 17 Januari 2020.

Pendaftaran para pekerja ke BPJS tentunya sebagai bentuk kepedulian para pengusaha akan pentingnya jaminan kesehatan bagi para pekerja yang sekaligus juga bentuk dukungan para pengusaha terhadap program pemerintah.

"Kalau kesehatan pekerja terjamin tentunya akan berdampak pada peningkatan produktifitas perusahaaan," jelasnya.

Menurut Mukri, perpanjangan MOU yang dilakukan dengan pihak  BPJS wilayah Kalimantan bukan hanya sebuah seremonial belaka tetapi harus dilihat sebagai momentum refleksi bagi kita semua terkait pengawasan dan koordinasi yang dilakukan selama ini.

"Apa yang selama ini sudah kita jalankan jika masih ada yang harus diperbaiki ya kita perbaiki. Jika ada yang belum maksimal ya kita maksimalkan. Semuanya ini demi masyarakat yang kita layani dan perjuangkan hak mereka," ujarnya.(ARNOL/B-11)

Berita Terbaru