Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Karyawan Perusahaan Positif Narkoba setelah Dites Urine BNNP

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 21 Januari 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua karyawan salah satu perusahaan di Kalteng positif menggunakan narkotika jenis sabu setelah dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Kalteng. Hal ini disampaikan Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Marudut Hutabarat, Selasa, 21 Januari 2020.

"Saat kita lakukan pengecekan urine dengan menggunakan rapid tes 6 parameter untuk 54 karyawan, ternyata ada 2 orang karyawan yang positif menggunakan metaphetamin," ujar Marudut.

Terhadap kedua orang tersebut, pihak BNNP langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan mejalani direhablitasi di BNNP tersebut.

"Mereka kita langsung sarankan untuk direhabilitasi sesuai dengan prosedur yang berlaku dan berdasarkan tingkat kecanduannya," ujarnya.

Kepada para pekerja yang tidak menggunakan narkotika, Marudut bersama tim melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkotika dan sejumlah obat terlarang lainnya.

"Dalam kegiatan ini juga kita lakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba bagi para karyawan yang belum dan atau tidak agar nantinya tidak ikut dalam penyalahgunaan obat terlarang jenis sabu dan lain sebagainya," tuturnya. (ARNOL/B-7)

Berita Terbaru