Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2021

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Januari 2020 - 06:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 di aula Bappeda Kabupaten Barito Timur. Rabu 22 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Ampera mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dinyatakan bahwa agenda konsultasi publik merupakan satu rangkaian dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 dan merupakan acuan dasar kita dalam melaksanakan pembangunan di tahun 2021.

"Penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 ini merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis," kata Ampera.

Menurutnya, tahun 2021 merupakan tahun ketiga bagi Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam upaya pencapaian visi Kabupaten Barito Timur, yaitu Terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

"Oleh karena itu, penyusunan RKPD tahun 2021 harus lebih cermat dan   terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Barito Timur secara tepat dan strategis," imbuh Ampera.

Dia melanjutkan, arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Barito Timur pada tahun 2021 berlandaskan pada pelaksanaan, pencapaian dan keberlanjutan pembangunan Tahun 2020. Pada tahun 2021 pembangunan Kabupaten Barito Timur mulai fokus pada pemantapan  infrastuktur daerah khususnya infrastruktur dasar di Kabupaten Barito Timur.

"Berdasarkan hal tersebut, maka tema pembangunan Kabupaten Barito Timur pada Tahun 2021 adalah Pembangunan Barito Timur Yang Maju dan Unggul," papar Ampera.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekda dan Wakil Ketua I DPRD Barito Timur. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru