Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2019 Puskesmas Kuala Pembuang II Terbanyak Tangani Penyakit Hipertensi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Januari 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selama tahun 2019 ternyata penyakit Hipertensi atau tekanan darah tinggi, menjadi penyakit yang paling banyak di derita masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kuala Pembuang II.

Kepala UPTD Puskesmas Kuala Pembuang II Ali Rahman mengatakan, berdasarkan data yang ada, sejak Januari hingga Desember 2019, warga yang di tangani puskesmas setempat, dengan penyakit hipertensi sebanyak 1353 orang .

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan banyak warga menderita hipertensi,  seperti pola makan yang kurang  terkontrol dan perubahan gaya hidup  di masyarakat saat ini .

“Lantaran perubahan gaya hidup di masyarakat kita, berdasarkan riset kesehatan dasar tahun 2013 lalu, ada sekitar 25 persen orang Indonesia yang menderita hipertensi dan penderitanya merata baik masyarakat di perkotaan hingga pedesaan,” ungkap nya, Jumat, 24 Januari 2020.

Dalam upaya mencegah terhadap terjadinya peningkatan penderita hipertensi  di wilayah kerja Peskesmas Kuala Pembuang II, membawahi sebagian desa di kecamatan Seruyan Hilir dan semua wilayah di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Pihaknya terus pro aktif melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat, termasuk mengajak masyarakat melawan penyakit ini, dengan pola hidup sehat, minum obat secara teratur dan memeriksakan tekanan darah secara rutin. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru