Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saran Stop Sementara Penerbangan ke China

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Januari 2020 - 09:32 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPD dari DKI Jakarta, Jimly Asshiddiqie ikut menanggapi soal ramainya virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur itu mencuat.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta pemerintah Isegera mengambil langkah kongkrit guna mencegah virus tersebut masuk ke Indonesia.

"Virus corona dari Wuhan China cepat sekali menyebar. Segeralah beraksi," cuit akun Twitter @JimlyAs, Sabtu 25 Januari 2020.

Jimly yang juga Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini menyarankan pemerintah untuk melakukan langkah preventif dengan stop sementara semua penerbangan, pelayaran dari dan ke Indonesia-China.

"Mulai perketat & akhirnya stop dulu semua penerbangan & pelayaran dari & ke Indonesia-China," tulisnya.

Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal. Kemudian negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia.

Kementerian Kesehatan telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia.

Khusus di Jakarta, ada 3 rumah sakit yang siap menangani. Yakni Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, dan RS Pusat Persahabatan. (Inilah.com)

Berita Terbaru