Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Orangtua Ajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

  • Oleh Hendri
  • 02 Februari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengimbau orangtua untuk mengajarkan kepada anak agar menjalani pola hidup sehat. Karena itu penting untuk tumbuh kembang anak.

Dia menekankan kepada orang tua agar memberikan pengajaran yang tepat kepada anak, terutama makanan yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

"Untuk menciptakan generasi yang berkualitas, perlu didorong asupan gizi yang sehat. Sehingga generasi harus lebih maju, kreatif, inovatif dan juga cerdas," ucapnya, Minggu 2 Februari 2020.

Selain menjaga pola makannya, anak juga harus mendapatkan perlindungan dari ancaman kekerasan dan diskriminasi.

"Dalam konteks kesehatan, anak mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dan dilayani secara khusus," katanya.

Usia 0 - 18 tahun merupakan fase kanak-kanak yang bertumbuh untuk menikmati masa bermain baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun kehidupan bermasyarakat.

"Setidaknya ada  empat hak dasar anak yang harus orang tua lindungi sejak dini. Yakni hak hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapatkan perlindungan dan hak berpartisipasi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru