Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Terima Kunjungan Anak TK untuk Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Februari 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas menerima kunjungan puluhan anak-anak didampingi para guru dari Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari, Senin\ 3 Februari 2020.

Kunjungan itu dalam rangka mengenalkan dan memberikan edukasi dan menanamkan sejak dini untik tertib dalam berlalulintas kepada anak, sehingga kelak ketika sudah dewasa dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya menyambut baik kunjungan itu, sehingga anak-anak bisa mengenal tugas dan fungsi jajarannya dan lebih dekat lagi dengan polisi.

"Ya harapan kami dari pihak polres terutama Satlantas kami ingin menunjukkan kami juga dekat dengan anak-anak, dan menghilangkan imej yang tidak baik, serta kenalkan tertib berlalulintas sejak dini," ucap Zulyanto disela menerima kunjungan.

"Kami ingin lebih humanis lagi, jadi tidak perlu takut juga dengan polisi. Itu jangan ada anggapan itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, berbagai macam edukasi berkaitan dengan tugas Satlantas hingga kelengkapan dalam berlalulintas yang harus dipenuhi, sehingga sejak dini anak-anak bisa tahu terkait itu.

"Seperti pengenalan rambu-rambu, dan terkait lalu lintas kami sampaikan kepada anak-anak," tuturnya.

Selain itu, ia menuturkan siap memberikan edukasi atau menerima kunjungan dari TK atau sekolah lainnya yang ingin mendapatkan edukasi di Satlantas Polres Kapuas.

"Kami juga siap menerima kunjungan dari TK-TK lain. Silahkan pihak sekolah hubungi dan surati. Kami terbuka untuk memberikan edukasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru