Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

66 Peserta Lulus Passing Grade di Hari Pertama SKD CPNS Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Februari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sedikitnya 66 peserta dinyatakan lulus passing grade atau ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau SKD CPNS di hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS di kabupaten Lamandau, bertempat di Gedung Diklat BKPSDM Lamandau, Sabtu 8 Februari 2020.

66 orang itu merupakan jumlah total peserta lulus passing grade dari empat sesi SKD yang berlangsung di hari pertama.

Diketahui, untuk empat sesi tes SKD di hari pertama tercatat diikuiti oleh 192 orang peserta, sisanya sebanyak 8 orang peserta dinyatakan tidak mengikuti tes tanpa keterangan.

"Kita bersyukur pelaksanaan SKD CPNS di hari pertama sudah berjalan dengan lancar. Dari empat sesi yang digelar di hari pertama ada sebanyak 66 peserta dinyatakan lulus passing grade," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia atau BKPSDM Lamandau, Tahan Sandi.

Tahan menyebut, 66 peserta yang lulus passing grade di hari pertama itu dengan rincian 16 peserta dari sesi pertama, 22 peserta untuk sesi kedua, 15 peserta untuk sesi ke tiga dan sebanyak 13 peserta dari SKD sesi keempat.

Seperti diketahui, peserta akan dinyatakan lulus passing grade jika peserta tersebut berhasil mencapai atau melebihi nilai ambang batas minimal atau passing grade untuk tiga materi soal yang diujikan.

Tiga materi soal tersebut meliputi materi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU). (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru