DPRD Sukamara: Musrenbang Bukan Sekadar Kegiatan Seremonial

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi mengingatkan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bukan sekadar kegiatan seremonial.

"Manfaatkanlah musyawarah ini betul-betul, sebagai modal kita untuk bertukar pikiran," ucap Edy Alrusnadi saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbang Kecamatan Sukamara, Senin, 10 Februari 2020.

Menurutnya, musrenbang bukan sekadar kegiatan seremonial yang digelar setiap tahunnya, melainkan tempat untuk saling bertukar saran dan pendapat dalam upaya pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun yang akan datang.

"Diharapkan, usulan yang disampaikan desa dan lurah akan didengar oleh OPD yang akan melaksanakan kegiatan, karena saling berhadap-hadapan," ujarnya.

Edy menuturkan, dari puluhan usulan yang disampaikan, terkadang hanya beberapa usulan yang bisa direalisasikan. Meskipun begitu, pihaknya tetap bersyukur.

"Jangan fokus mengurus yang besar-besar saja, kalau hanya fokus disitu maka uang kecil-kecil akan terabaikan," pesannya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru