Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Nikodemus Buka Musrenbang Kecamatan Katingan Hilir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Februari 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus membuka musyawarah perencana pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Katingan Hilir, Senin, 10 Februari 2020.

Dalam acara yang digelar di aula Bappeliitbang Kasongan ini, Sekda Nikodemus didampingi Camat Katingan Hilir, Karyadi.

Sementara undangan yang hadir seluruh kepala desa dan anggota BPD desa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya termasuk anggota DPRD Katingan Dapil I.

Menurut Sekda, Musrenbang sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

"Musrenbang ini tidak hanya menjadi wadah penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tapi musrenbang juga harus dipandang sebagai saluran resi yang dipersiapkan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan perencanaan pembangunan dan pengangguran daerah," sebutnya.

Untuk itu mutu proses dan hasil musrenbang akan sangat menentukan efektivitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

"Seperti yang telah kita ketahui bahwa visi dan misi Kabupaten Katingan yaitu untuk mensejahterakan masyarakat dalam berbagai bidang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru