Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Minta Pemkab Tekan Angka Kemiskinan

  • Oleh Reno
  • 15 Februari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya atau Mura, Rahmanto Muhidin meminta pemkab menggalakan program-program yang dapat menekan angka kemiskinan.

Berdasarkan data yang ia peroleh, angka kemiskinan di Bumi Tana Malai Tolung ini perlahan menurun. Meski demikian, pemkab tetap diminta menekan angka kemiskinan secara maksimal.

"Kita mendorong agar pemerintah terus menekan angka kemiskinan ini dengan program-program," ujar Rahmanto, Sabtu 15 Februari 2020.

Selain itu, sumber pesan yang dapat mempengaruhi angka kemiskinan juga dalam dunia investasi. Sehingga dengan adanya jaminan investasi yang sehat akan berdampak positif untuk usaha masyarakat.

"Usaha masyarakat berkembang baik, tentu kesejahteraan akan muncul dengan sendirinya. Seiring dengan itu, angka kemiskinan akan berkurang pula," tegasnya.

Rahmanto menambahkan dengan upaya meningkatkan efektivitas penurunan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi inklusif, maka strategi tersebut sangat efektif. Terutama untuk kemajuan daerah dari sisi kualitas perekonomian.

"Upaya yang dilakukan seperti menciptakan lapangan kerja produktif, menjaga iklim Investasi, menjaga regulasi perdagangan, meningkatkan produktivltas sektor pertanian, dan mengembangkan infrastruktur wilayah yang terisolir," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru