Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Lanpasa Dukung Setop BAB Sembarangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Februari 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Desa Lanpasa, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan mendukung upaya untuk mewujudkan desa setempat terbebas dari kebiasaan buang air besar atau BAB sembarangan.

Belum lama ini, tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) bersama pihak Puskesmas Terawan dan pihak Pemerintah Desa Lanpasa bergotong-royong melakukan pembongkaran jamban sungai milik warga.

Sebanyak 5 buah jamban milik warga, secara bersama-sama dilakukan pembongkaran. Pembongkaran jamban ini, dibantu warga setempat yang merelakan jambannya untuk di bongkar.

Menurut Bastiar, Kasi Pemerintahan Desa Lanpasa, pihaknya sangat mendukung upaya untuk merubah kebiasaan warga, agar tidak lagi buang air besar di sungai maupun kebun.

“Upaya untuk mengubah kebiasaan warga agar tidak lagi BAB sembarang, merupakan salah satu langkah bersama untuk meningkatkan kesehatan menuju desa setop buang air besar sembarangan,“ jelasnya, Minggu, 23 Februari 2020.

Suriansyah, salah satu warga mendukung upaya dalam merubah kebiasaan warga setempat buang air besar sembarangan. Bahkan ia langsung membantu melakukan pembongkaran jamban miliknya.

“Alhamdulilah saat ini saya sudah memiliki WC sendiri di rumah, sehingga sudah tidak lagi menggunakan jamban yang ada di sungai,” ucapnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru