Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan:Pola Hidup Sehat Dimulai dari Keluarga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Februari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, permasalahan kesehatan yang timbul, merupakan akibat dari perilaku hidup kurang sehat, sehingga perlu untuk membudayakan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari hari mulai  diri pribadi dan keluarga.

 

 “Berperilaku hidup sehat  sudah menjadi suatu keharusan dan kebutuhan, kebiasaan ini harus kita mulai dari diri kita sendiri, dan kebiasaan hidup sehat juga perlu di tularkan ke keluarga dan  lingkungan sekitar, “ kata Mahdiniansyah Kadis Kesehatan Seruyan, Minggu, 23 Februari 2020.

 

Menurutnya, seluruh masalah kesehatan yang timbul, sebenarnya dapat dicegah bila fokus upaya kesehatan diutamakan pada upaya preventif dan promotif dalam menumbuh kembangkan kemandirian keluarga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

Untuk itu.  Ia menginginkan agar kedepan, orang tidak lagi datang ke Puskesmas hanya  ketika mengalami masalah kesehatan atau sakit. Tetapi selagi sehat secara rutin datang, untuk mengecek kondisi kesehatannya, sehingga dapat terhindar dari segala penyakit.

 

”Praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud Revolusi Mental, sehingga saya  mengajak masyarakat  Kabupaten Seruyan untuk membudayakan hidup sehat,” ajaknya.

 

 Gerakan hidup sehat,  harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru