Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Laras Pena Permudah Laporan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Februari 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam usaha mempermudah proses pelaporan ketika ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini Kabupaten Seruyan telah memiliki sebuah aplikasi pelaporan yang bisa diunduh melalui Play Store.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Seruyan, Purwadi mengatakan Laras Pena merupakan aplikasi pelaporan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dikembangkan sejak Januari 2020.

Melalui Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat ketika hendak melaporkan bila terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak agar bisa di tangani dengan cepat.

“Hadirnya aplikasi ini merupakan jawaban atas keprihatinan kita bersama terhadap maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang akhir akhir ini terjadi,” katanya, Senin 24 Fenruari 2020.

Dengan menggunakan aplikasi ini seluruh pelaporan langsung tersambung kepada pihaknya dan langsung ditangani dengan berkordinasi bersama instansi terkait.

Kemudian aplikasi Laras Pena ini keberadaannya akan terus di sempurnakan serta akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai forum agar dapat diketahui secara luas hingga keberadaannya dapat dimaksimalkan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru