Kalimantan Tengah akan Bertabur Event dan Festival Budaya di Tahun 2020

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengatakan, Bumi Tambun Bungai akan bertabur event dan festival budaya di tahun 2020 ini.

"Setiap kabupaten dan kota memiliki even dan festival budaya yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2020 ini. Catatan kita, ada 307 event dan festival budaya sepanjang 2020 ini," kata Guntur Talajan, Rabu, 26 Februari 2020.

Guntur merincikan, penyelenggaraan even dan festival terbanyak akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 53 event, disusul Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 50 event.

"Lainnya seperti Murung Raya 43 event, Katingan 37 event, Lamandau 29 event. Lalu Kota Palangka Raya ada 22 event, Pulang Pisau 12 event, Seruyan 11 event, Sukamara dan Gunung Mas masing-masing 10 event, Barito Selatan dan Kapuas masing-masing 9 event, Barito Utara 7 event, dan Barito Timur 5 event," papar Guntur.

Hal ini sejalan dengan penjelasan Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam pertemuan membahas pariwisata.

Presiden menginstruksikan agar industri pariwisata dalam negeri memaksimalkan dan menumbuhkan potensi wisata MICE atau Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions yang dimiliki.

"Potensi MICE di Indonesia dinilai masih sangat besar, mengingat Indonesia memiliki atraksi wisata yang relatif menarik dan banyak baik itu alam maupun budaya dan atraksi di dalamnya," kata Presiden Jokowi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru