Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Ikuti Rapat Koordinasi P3MD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Februari 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan peserta mengikuti Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau P3MD Kalteng di Palangka Raya, Kamis, 27 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Hamka, mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. 

Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalteng, Rojikinnor dan sejumlah pejabat lainnya. 

Rojikinnor menuturkan, rapat koordinasi itu bertujuan untuk membangun sinergisitas. Kemudian, menganalisa dan evaluasi terkait kehadiran P3MD. 

"Hasil yang diharapkan ada perbaikan mekanisme penyaluran dana desa," katanya. 

"Kami mengharapkan komitmen bersama agar kita mampu menjadi tumpuan pembangunan, sehingga desa betul-betul maju dan mandiri," imbuh dia.

Rojikinnor juga menyarankan para pendamping desa melaksanakan tugas dengan penuh profesional. Sehingga, keberadaannya benar-benar bermanfaat dalam menumbuhkembangkan pembangunan desa. 

Sementara itu, Hamka mengatakan bahwa pemerintah provinsi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, rakor ini memiliki makna yang cukup strategis karena didalamnya mencakup pendamping desa.

Ia juga menyarankan agar pendamping desa bekerja keras, tulus tanpa pamrih. Juga diharapkan berpartisipasi aktif demi mensukseskan pembangunan. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru