Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Kelurahan Menteng Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Nopri
  • 28 Februari 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kelurahan Menteng diimbau mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah yang dibawa nyamuk Aedes aegypti.

Untuk itu pembersihan di lingkungan Kelurahan Menteng bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kelurahan Menteng pada beberapa waktu yang lalu.

Lurah Menten,g Rosalinda mengatakan pada musim hujan ini supaya masyarakat menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak membuang sampah sembarangan yang akan banyak timbul genangan air yang dapat menjadi tempat bagi jentik nyamuk berkembang.

"Kami mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, karena sekarang musim hujan. Di mana adanya genangan air dan banyak jentik nyamuk yang akan berakibat pada demam berdarah," Katanya, Jumat, 28 Februari 2020.

Serka Eko Wijaya selaku Babinsa Kelurahan Menteng menyampaikan bahwa masyarakat harus meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kepada semua RT dan RW untuk peduli menjaga lingkungan dan selalu menjaga kebersihan agar tidak ada sarang nyamuk, genangan air dan masyarakat diharapkan tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," tandasnya.

Serka Eko Wijaya juga berharap supaya para ketua RT pro aktif dalam kebersihan lingkungan sekitar. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru