Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Kembali Potong Pohon Rawan Tumbang

  • Oleh Nopri
  • 28 Februari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana  Daerah atau BPBD melalui TRC Kota Palangka Raya kembali melakukan pemotongan dan pembersihan pohon rawan tumbang ke pemukiman warga.

Kali ini berlangsung di Jalan Iskandar, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut. Sebelumnya, pada Senin, 24 Februari 2020, pihaknya juga memotong pohon kelapa rawan tumbang. Yakni di kawasan Jalan Arjuna, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya. Selain pohon rawan tumbang,  mereka juga membersihkan pohon tumbang. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Dareah Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, ada beberapa kriteria yang dilakukan terhadap pohon yang akan dipotong. Seperti mengganggu jalan raya, rantingnya rawan patah, pohon sudah rapuh sehingga rawan tumbang.

“Pemotongan pohon rawan tumbang harus dipotong agar tidak mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan,” katanya, Jumat, 28 Februari 2020.

Emi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar tidak ada pohon yang tumbang pada saat hujan serta angin kencang datang.

"Pemotongan pohan ini merupakan antisipasi kami terhadap terjadinya pohon tumbang di jalan raya maupun di pemukiman warga," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk memangkas ataupun memotong pohon yang berada di sekitarnya. Terlebih membahayakan saat terjadi hujan disertai angin kencang.

“Masyarakat setidaknya waspada terhadap lingkungan sekitarnya, agar terhindar dari bencana,” tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru