Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luasan Perkebunan Rakyat Komuditas Kelapa Sawit di Kotim Capai 24.993,46 Hektare

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Luasan perkebunan rakyat, khususnya komuditas kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai 24.993,46 hektare dengan perkiraan produksi CPO 28.737,73 ton.

"Saat ini luasan lahan perkebunan rakyat khsuusnya kelapa sawit mencapai 24.993,46," ujar Sekda Kotim Halikinnor, saat membuka kegiatan workshop implementasi program strengthening palm oil sustainability in Indonesia (SPOS) Indonesia, Selasa, 03 Maret 2020.

Luasnya perkebunan rakyat ini diharapkan bisa ditingkatkan lagi, terutama dari segi penghasilan agar bisa menjadi penopanh ekonomi mereka. Selain itu juga diharapkan legalitasnya bisa diakui oleh negara.

"Saya berasal agar perkebunan rakyat bisa meningkat dan legalitasnya diakui dan kami terus berupaya untuk mencapai hal tersebut, guna membantu masyarakat," katanya.

Hal tersebut juga membuat Pemkab Kotim melakukan kerja sama dengan pihak SPOS dan Yayasan Kehati bersama mitranya.

Dalam rangka pendataan, pendaftaran, dan pemetaan sawit rakyat menuju pengelolaan yang berkelanjutan.

Sehingga palinh tidak dapat meringankan tugas dari dinas pertanian, dalam rangka melaksanakan program peremajaan kelapa sawit rakyat.

"Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan tersebut bermanfaat bagi Kotim ke depannya, terutama masyarakat yang menjalankan perkebunan rakyat," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru