Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Masih akan Hitung Anggaran Usulan Pendanaan Pendidikan Profesi Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas masih akan menghitung anggaran terkait dengan usulan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tentang pendanaan untuk Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Hal itu diungkapkan Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar seusai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD, Kemenag, dan PGRI setempat di ruang rapat gabungan DPRD terkait usulan tersebut, Rabu, 4 Maret 2020.

"Dari hasil rapat ini kita sepakat untuk menghitung anggaran terlebih dahulu, setelah itu nanti anggara, tersedia atau tidaknya itu tergantung. Tetapi hitungan itu sudah ada," ucap Ilham Anwar.

Dia menuturkan PGRI ingin supaya pemerintah daerah dapat membantu dalam biaya PPG bagi guru yang akan mengikuti Diklat sertifikasi, sehingga dilakukan audiensi hari ini terkait persoalan itu.

"Jadi, ada 39 orang dari guru pendidikam agama, dan 78 guru umum jadi total ada 117 orang guru yang diusulkan itu," tuturnya.

"Secara bertahap yang kita sepakati untuk masuk mengikuti Diklat PPG, terutama bagi yang sudah lulus Pretest," lanjutnya.

Kemudian nantinya, apabila sudah adanya anggaran tersebut maka akan bisa diikutikan dalam PPG tersebut.

"Sedangkan untuk berikutnya data-datanya akan disusun oleh instansi teknis, seperti Dinas Pendidikan maupun Kemenag. Karena mereka yang tahu data-datanya itu," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru