Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas akan Gelar RDP Bersama Disdikpora Bahas Kekurangan Guru SD dan SMP

  • 04 Maret 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas yang membidangi kesejahteraan masyarakat akan menggelar rapat dengar pendapat atau RPD bersama Disdikpora untuk membahas terkait kekurangan guru pada SD dan SMP.

"RDP nanti akan kita laksanakan Senin depan. Beberapa persoalan akan dibahas, salah satunya terkait kekurangan guru SD dan SMP serta pemerataan guru yang tidak merata," kata Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar, Rabu 5 Maret 2020.

Menurutnya masalah ini harus ada solusi yang komprehensif supaya kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan peningkatan dunia pendidikan ke dapan bisa terwujud.

"Nanti kita akan mendengar penjelasan, masukan serta saran dari mereka untuk mencari solusi. Kita berharap kekurangan guru dan pemerataan guru yang tidak merata, nantinya dapat teratasi," harapnya. 

Terhadap guru SD dan SMP di Kabupaten Gunung Mas, dia meninta agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, disiplin dan mentaati aturan yang berlaku.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan, ajarlah peserta didik sehingga peserta didik menjadi pintar dan mengetahui materi yang diajarkan sehingga mereka jedeoan memliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul," imbuhnya. 

Sebelumnya Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Gunung Mas, Wandra menyampaikan bahwa masih ada kekurangan guru pegawai negeri sipil atau PNS pada SD dan SMP.

"Kita memiliki guru SD  PNS 1.181 orang, dan guru honor 472 orang, dari 178 unit SD. Sedangkan guru PNS SMP 397 orang, dan guru honornya 249 orang,dari 59 unit SMP. Jadi kita masih kekurangan 149 orang guru SMP, dan  823 orang  guru SD," katanya. 

Kekurangan itu karena penempatan guru yang tidak merata, serta penumpukan guru di sejumlah kecamatan. "Kami berharap kekurangan guru dapat terasi dengan adanya perekrutan CPNS 2019," tutupnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru