Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I dan III DPRD Kalteng Kunjungan Kerja ke Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 06 Maret 2020 - 00:10 WIB

 

 

BORNEONEWS, Buntok - Komisi I dan III DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja memantau sejumlah kegiatan pembangunan, dan pelayanan yang dilaksanakan pemerintah provinsi di Barito Selatan.

"Dalam kegiatan ini, kita ingin melihat progres kegiatan-kegiatan pembangunan dan pelayanan yang dilaksanakan pemerintah provinsi di Kabupaten Barito Selatan ini," kata ketua komisi I DPRD Kalteng, Fredy Ering kepada Borneonews, Kamis, 5 Maret 2020.

Ia mengatakan, selain melakukan pemantauan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait dengan visi misi dan skala prioritas pembangunan yang mendesak dan memerlukan bantuan dan dukungan dari pemerintah provinsi.

"Pada intinya kita akan terus mendorong pemerintah provinsi untuk mendukung pemerintah kabupaten Barito Selatan dalam pembangunan," ucap dia.

Ia juga menyampaikan, dalam kunker ini, komisi I akan meninjau operasional Bank Pembangunan Kalteng, kemudian meninjau pelayanan Kantor Samsat.

Pihaknya juga lanjut dia, meninjau ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan kantor perizinan, dan kantor kecamatan.

Pemantauan kesejumlah tempat pelayanan ini penting dilakukan, karena hal itu besar peranannya demi kelancaran pembangunan dan jalan pemerintahan.

Sementara komisi III yang diketuai Duwel Rawing akan memantau rumah sakit dan pelayanannya, termasuk meninjau objek wisata susur sungai.

Karena Barito Selatan ini memiliki potensi wisata perairan, dan bidang pariwisata ini sejalan dengan pihaknya untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.

"Kita juga mendukung pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ tingkat provinsi di daerah ini nantinya," ucapnya.

Pihaknya juga, lanjut dia, sangat mendukung rencana Pemkab Barito Selatan yang ingin memperpanjang landasan pacu bandara Sanggu Buntok, sebab sangat penting demi menunjang kelancaran investasi dan transportasi di daerah ini.

Berita Terbaru