Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Peralatan Siap, Bripka Japar Cek Kesiapan Posko Karhutla Kelurahan Mendawai Seberang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Maret 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel), Bripka Japar melakukan pengecekan posko kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Mendawai Seberang, dalam rangka memastikan kesiapan peralatan bila sewaktu-waktu terjadi karhutla.

Disampaikannya bahwa, pengecekan tersebut sebagai langkah antisipasi munculnya kembali Karhutla di sekitar wilayah Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, seperti 2019 lalu.

"Pengecekan langkah antisipasi bila sewaktu waktu terjadi karhutla, perlatan sudah siap dan bisa difungsikan," ujarnya, Sabtu, 7 Maret 2020.

Dsampaikannya, bahwa saat pengecekan ini tidak dilakukan sendiri namun bersama aparat pemrintah setempat dan masyarakat peduli api (MPA) Kelurahan Mendawai Seberang.

“Untuk pengecekan yang kami lakukan prasarana yang akan digunakan yang ada di Posko Karhutla. karena pengalaman tahun kemarin banyak diperlukan peralatan pemadam api,” ungkapnya.

Selain itu, Japar juga bekerjasama dan sosialisasi kepada Lurah dan Koordinator MPA, tentang adanya Posko Karhutla yg tujuannya untuk kesiapan dalam rangka menghadapi musim panas panjang yg bisa menimbulkan rawan karhutla. (DANANG/m)

Berita Terbaru