Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Murung Raya Minta BLH Murung Raya Aktif Awasi Kegiatan Perusahaan

  • Oleh Reno
  • 09 Maret 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua DPRD Murung Raya, Doni, meminta agar Badan Lingkungan Hidup atau BLH Murung Raya harus selalu insten melakukan pengawasan terhadap kegiatan perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah ini.

Hal itu dilakukan guna mengetahui aktivitas perusahaan, dan mengantisifasi terjadinya pencemaran limbah yang ditimbulkan dari kegiatan perusahaan.

"Supaya dapat dilakukan pencegahan kalau ada limbah yang mencemari Sungai di sekitar perusahaan sehingga tidak menimbulkan persoalan limbah yang sangat patal terhadap kegiatan kehidupan ekosistem di sekitarnya," ungkap Doni dikonfirmasi, Senin, 9 Maret 2020.

Menurut Doni karena mengingat fungsi sungai di wilayah Mura selain sebagai tempat usaha perikan sungai juga sebagian besar masih dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, bantaran sungai baik untuk mencuci, mandi dan kepentingan lainnya.

"Jangan terjadi pencemaran limbah perusahaan yang merugikan hajat hidup orang banyak. Ini harus diantisifasi," jelas politikus PDIP ini.

Doni juga meminta kepada pihak perusahaan supaya dapat proaktif mengecek kondisi tempat penampungan limbah atau pipa-pipa yang bisa berpotensi bocor dan merugikan masyarakat.

"Jangan sampai baru ada penanganan hal yang sudah terjadi itu sangat sia-sia saja. Lebih baik waspada terlebih dahulu," pungkasnya. (RENO/B-5) 

Berita Terbaru