Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Korban Kecelakaan Speedboat di Sebangau Dimakamkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu warga Kapuas yang menjadi korban dalam kecelakaan speedboat di Sebangau, Kota Palangka Raya, yakni Mutiara (24) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Babussalam, Jalan Patih Rumbih, Kapuas, Selasa 10 Maret 2020 siang.

Almarhumah diketahui sebagai tenaga kontrak Taman Nasional Sebangau. Dia menjadi salah satu dari 7 korban yang meninggal akibat kecelakaan air di Sebangau pada Senin, 9 Maret 2020 siang.

Suasana duka sangat terasa mengiringi kepergian anak ke-4 dari 8 bersaudara untuk selama-lamanya. Mulai dari rumah duka di Jalan Barito Gang 4 Kuala Kapuas hingga di salatkan di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas sampai dengan ke lokasi pemakaman.

Prosesi pemakaman putri ke empat dari pasangan bapak Anderson Penyang dan ibu Hikmah ini diikuti puluhan kerabat, sahabat dan sanak saudara. 

"Kami terkejut dan sangat berduka mendengar musibah yang turut menimpa adik ipar saya ini," ucap Jumri kakak ipar korban saat diwawancarai di masjid agung pada Selasa, 10 Maret 2020.

Ia menuturkan, pihak keluarga sebelumnya memang sedikit memiliki firasat. Sebab, beberapa hari sebelum kejadian, perasaan tidak tenang hingga akhirnya menadapatkan kabar tersebut. "Jenazah tadi malam sampai ke rumah duka," tuturnya.

"Sudah lama juga tidak pulang beberapa bulan ini karena ada pekerjaan di sana," lanjut dia.

Ucapan duka dan karangan bunga pun nampak terpajang di depan rumah dan korban dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Taman Nasional Sebangau dan instansi terkait lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru