Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenazah Bocah SD Tenggelam di Samuda Tersangkut Tiang Bangunan Gedung Walet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jenazah bocah Sekolah Dasar (SD) yang tenggelam di Sungai Mentaya, daerah Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditemukan tersangkut di tiang bangunan gedung walet. 

Hal itu membuat pihak kepolisian, TNI, Basarnas dan masyarakat sekitar sempat kesulitan mencarinya. Butuh waktu sekitar 11 jam baru ditemukan. 

"Saat ditemukan, jenazah korban tersangkut di tiang bangunan gedung walet yang berada di sekitar lokasi kejadian," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Kerya Ipda Doohan Octa Prasetya, Selasa, 10 Maret 2020. 

Korban sendiri tenggelam pada Senin, 09 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian ditemukan pada Selasa, 10 Maret 2020 sekitar pukil 07.45 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jarak antara tempat kejadian dan ditemukannya jasad korban tersebut sekitar 15 meter. 

"Korban ditemukan 15 meter kearah utara tempat pertama kali dirinya menceburkan diri," kata Doohan. 

Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama temannya sedang mandi di tepi Sungai Mentaya yang dangkal. Namun pada saat air pasang, teman korban menceburkan diri ke sungai lebih dalam. 

Hal itu diikuti oleh korban yang tidak bisa berenang. Sehinga membuat dirinya langsung tenggelam. Walaupun sempat menarik kaki temannya, namun tidak tertolong. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru