Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Tingkatkan Koordinasi dan Kajian untuk Selesaikan Raperda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Maret 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf mengatakan bahwa DPRD akan meningkatkan koordinasidan kajian yang ada kaitannya dengan materi pada tiga rancangan peraturan daerah atau raperda yang saat ini tengah disusun.

Seperti yang dilakukan kalangan DPRD saat ini menurutnya, masing-masing panitia khusus atau Pansus yang menangani masing-masing raperda sedang melakukan kunjungan kerja atau kaji banding ke daerah lain untuk memperkaya informasi terkait raperda yang sedang disusun.

"Kaji banding ke daerah lain memang perlu dilakukan untuk memperkaya informasi yang diperlukan," kata Wahid kepada Borneonews pada Rabu, 11 Maret 2020.

Manurut Wahid, ketiga raperda yang sedang disusun ini bernilai prioritas untuk diselesaikan, mengingat semua memiliki tujuan yang besar terhadap pelaksanaan pembangunan Kota Palangka Raya.

"Seperti raperda retribusi daerah misalnya. Itu kan perannya untuk memacu pemasukan untuk pendapatan asli daerah atau PAD, maka kita perlu cepat itu bisa diselesaikan," tambah Wahid.

Lalu raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD, lanjutnya, yang akan mendorong kontribusi terhadap pembangunan.

"Begitu juga raperda perubahan atas perda RPJMD, tujuannya untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan oleh pemerintahan daerah. Jadi semuanya mendesak dan harus dipacu penyelesaiannya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru