Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Apresiasi Lokakarya Mini Puskesmas Bukit Hindu

  • Oleh Rokim
  • 11 Maret 2020 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puskesmas Bukit Hindu mengadakan lokakarya mini lintas sektor, Rabu 11 Maret 2020. Acara lokakarya ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo.

Hadir juga Sekretaris Camat Jekan Raya, Hadriansyah mewakili Camat Saefullah. Lokakarya ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas Bukit Hindu.

Dalam sambutannya Hadriansyah menyambut baik pelaksanaan lokakarya ini karena kegiatan ini sangat positif dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Pelayanan yang bermutu dan berkualitas bisa diwujudkan bila ada standar yang jelas sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya," sebutnya.

Dia mengatakan pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Disebutkan salah satu faktor penting dalam pembangunan masayarakat adalah terdapat dalam bidang kesehatan, karena kesehatan merupakan komponen dalam mengukur indeks pembangunan manusia dan bila dikaitkan dengan visi misi walikota dalam misi ke 2 'Mewujudkan Kerukunan seluruh Elemen Masyarakat Smart Society meliputi pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan'.

Maka kesehatan merupakan variabel strategis dalam mewujudkan Kota Palangka Raya yang lebih baik.

 Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada semua pihak untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang penanganan pertumbuhan anak yang tidak ideal atau gagal tumbuh (stunting). Juga tidak kalah pentingnya adalah langkah antisipasi tentang kematian ibu dan anak harus dilakukan secara holistic. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru