Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Tunda Pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa

  • 17 Maret 2020 - 00:10 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menunda pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa pada April mendatang. Hal itu sebagai langkah pencegahan virus corona. 

"Untuk sementara Festival Budaya Mihing Manasa yang semula kita rencanakan pada 13 April 2020 ditunda sebulan kedepan. Sambil melihat perkembangan," kata Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing usai rapat pembahasan pencegahan virus corona, Senin, 16 Maret 2020.

Dia mengatakan, event yang ditunda tidak hanya Festival Budaya Mihing Manasa, namun juga pada kegiatan yang mengundang orang banyak, seperti apel gabungan dan lainnya. 

"Ini juga berimbas pada aktivitas belajar mengejar di SD dan SMP yang sementara. Namun, aktivitas pelayanan pemerintah daerah tetap seperti biasa," ujarnya. 

Dia mengakui hingga saat ini tidak ada masyarkat di kabupaten bermotto Bumi Habangankalan Peyang Karuhei Tatau tersebut yang terinfeksi virus corona. 

Terkait itu, Wabup Gunung Mas juga meminta masyarakat supaya membatasi diri dari aktivitas berjabat tangan, mencium pipi, dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh. 

"Kita berdoa saja,  semoga wabah virus corona ini tidak masuk dan menyebar di Kabupaten Gunung Mas," tuturnya. (HENDRA/B-11) 

Berita Terbaru