Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Kembar Ditemukan di Tempat Sampah Kondisinya Sehat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi kembar laki-laki yang ditemukan warga di samping tempat sampah karena diduga dibuang oleh orangtuanya di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, depan Pertamina Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam keadaan sehat. 

"Alhamdulillah kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan saat ini masih diberikan perawatan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, usai memantau kondisi bayi, Selasa malam, 17 Maret 2020. 

Saat ditemukan kondisi bayi itu sudah tidak ada ari-arinya, tali pusarnya sudah terpotong. Belum diketahui siapa pembuang bayi tersebut. Sedangkan kasus ini masih dalam penanganan secara intensif oleh pihak kepolisian. 

"Bayi tersebut sudah terputus tali pusarnya. Dan kondisinya juga sudah bersih," kata Rommel.  

Bayi tersebut sendiri ditemukan oleh warga sekitar di dalam kardus, dan dibungkus seprei. Ditemukan juga seprei yang masih ada bercak darah di tempat tersebut. 

Sementara, bayi kembar laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar lokasi pada pukul 22.00 WIB. Warga sekitar mendengar seperti ada suara bayi. Sehingga mereka melakukan pencarian sumber suaea tersebut. 

Hingga akhirnya menemukan suara itu dari sebuah kardus yang tertutup. Namun warga sekitar tidak ada yang berani membukanya. Hingga akhirnya pasangan suami istri bernama Sriyanto dan Nisa memberanikan diri membuka kardus tersebut. 

Setelah dibuka, ternyata kardus tersebut berisi bayi kembar. Sehingga, mereka langsung melaporkan ke ketua RT setempat. Dan bayi tersebut langsung dievakuasi oleh Ketua RT dengan menyetop sebuah mobil yang melintas, guna membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

Bayi tersebut ditemukan dalam kardus, dengan terbungkus seprai yang sudah di sobek-sobek. Keadannya sendiri masih bernyawa, dan tidak ada dikerumuni semut ataupun hewan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru